Kamis, 25 September 2008

Bentrok FPI-AKKBB : Jangan-jangan Ada Provokatornya

Kamis, 25/09/2008 15:20 WIB
Bentrok FPI-AKKBB
Anggota DPR: Jangan-jangan Ada Provokatornya
Muhammad Nur Hayid - detikNews

Jakarta
- Ketua FPAN Zulkifli Hasan menyesalkan masih terjadinya aksi kekerasan antara Front Pembela Islam (FPI) dengan Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB). Seharusnya kejadian itu tidak berulang.

"Kenapa itu masih bisa terjadi? Ini sangat disayangkan. Aparat harus lebih siaga jika kedua kelompok ini bertemu," kata Zulkifli kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/9/2008).

Politisi PAN ini minta agar masalah perbedaan antara FPI dan AKKBB segera dituntaskan di pengadilan. Selain itu ia juga meminta akar persoalan yang menyebabkan kedua kelomnpok ini bentrok pertama kali yaitu masalah Ahmadiyah harus diselesaikan termasuk di daerah-daerah.

"Kalau kejadiannya di pengadilan ini harus segera diselesaikan kasusnya, biar tak berlarut-larut akar masalah juga harus diselesaikan," pinta Zulkifli.

Menurut Zulkifli, agar kasus tersebut tidak berulang, aparat harus mencari tahu asal muasal bentrok yang terjadi kali ini. Ini penting agar perbedaan kedua kelompok ini tidak disusupi provokator yang menginginkan terjadinya suasana tidak kondusif.

"Kalau ada kekerasan dan anarkisme ya harus diusut, diselidiki. Jangan-jangan ada provokatornya," kata Zulkifli.

sumber: http://www.detiknews.com/read/2008/09/25/152050/1012501/10/anggota-dpr-jangan-jangan-ada-provokatornya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar