Kamis, 05 Juni 2008

Alumi Jabar Gandeng Pengacara untuk Bubarkan Ahmadiyah - by Detikbandung.com

09/04/2008 16:23 WIB
Kontroversi Ahmadiyah di Indonesia tak kunjung usai. Pemerintah pun dianggap tidak menjalankan dengan serius terhadap pembubaran Ahmadiyah. Maka Aliansi Umat Islam (Alumi) Jawa Barat memberikan surat kuasa penuh kepada Tim Pengacara Muslim (TPM) untuk melakukan antisipasi penghinaan Ahmadiyah terhadap Islam.

Hal itu mencuat dalam pertemuan antara Alumi dan TPM di mesjid Al-Fajr Jl Cijagra. Acara berlangsung pkl 13.30-14.30 WIB. Selain itu, dalam pertemuan tersebut disebutkan Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) melalui TPM, Kamis (10/4/2008) akan mengirimkan surat kepada presiden yang menuntut presiden untuk membubarkan Ahmadiyah.

Koordinator TPM Pusat, M. Mahendradata menegaskan, 14 hari terhitung Kamis (10/4/2008), bila tidak ada tanggapan atau pemerintah tidak mengindahkan mengenai pembubaran Ahmadiyah, pihaknya akan menempuh jalur hukum. Khusus wilayah Jabar jalur hukum yang ditempuh yaitu akan melaporkan pimpinan Ahmadiyah ke polda Jabar.

Menurut Mahendra, bila polda tidak menanggapi laporan tersebut, TPM dan ALUMI Jabar akan meminta dikeluarkannya SP 3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan). "Bila polda Jabar� berpihak pada mereka (Ahmadiyah), kita akan meminta SP 3 dan nanti akan diuji di pra peradilan," ungkap Mahendra.
Pertemuan Alumi dengan TPM sendiri, ungkap Mahendra, untuk menetapkan suatu langkah hukum. Alumi memberikan surat kuasa kepada TPM bilamana Presiden SBY tidak mau membubarkan Ahmadiyah.
Koordinator Alumi Hedi Muhammad mengatakan, Jabar memiliki massa Ahmadiyah terbesar di Indonesia. Sedangkan kota Cimahi, memiliki massa Ahmadiyah terbesar di Jawa Barat. Namun Hedi tidak memberikan detil jumlah jemaah Ahmadiyah tersebut. Di Jabar, jemaah Ahmadiyah terkonsentrasi di beberapa tempat seperti Bogor, Kuningan, Cimahi dan Tasikmalaya. (ema/ern)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar