Rabu, 04 Juni 2008

insiden monas AKKBB provokator -- Sudah Ingatkan AKK-BB, Polisi Bantah Kecolongan- Indra Subagja - detikcom

Jakarta - Polisi mengaku sudah memperingatkan kelompok AKK-BB untuk tidak memasuki wilayah Monas. Mengingat di kawasan itu ada aksi dari kelompok lain.

"Jangan melakukan kegiatan di hari Minggu, dan kita menyarankan aksi dilakukan hari Sabtu atau Senin," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (2/6/2008).

Aksi long march AKK-BB menurut rencana memang dimulai dari Gambir, berlanjut ke Kedubes AS, kemudian ke Bunderan HI. Tapi beberapa puluh orang sempat mampir ke Monas.

"Di Monas itu ada massa FPI dan FUI," tambahnya.

Saat itu, menurut Abubakar polisi memang telah melakukan pengamanan, tapi setelah tiba di lokasi peristiwa pemukulan telah terjadi.

"Tidak ada istilah kecolongan dan pembiaran. Polisi sudah bertindak," tambahnya.

Sedang terkait permintaan pembubaran menurutnya hal itu bukanlah domain dari kepolisian. Namun pihaknya pun siap memberikan data ke Mendagri terkait tindakan FPI.

"Akan kita berikan tindakan-tindakan FPI yang melanggar hukum, tapi nanti layak atau tidak dibubarkan, itu Mendagri, kita hanya memberik masukan. Mendagri yang memberikan keputusan bersama institusi lain seperti Menkum Ham," jelasnya. ( ndr / ken )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar